Tentang Artidjo Alkostar, Jokowi Hakim Agung Berintegritas dan Jujur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Indonesia telah kehilangan putra terbaiknya yang sangat berintegritas dan jujur dalam penegakan hukum di tanah air. Hal itu yang diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melayat mendiang Artidjo Alkostar di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta.

“Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi,” kata Jokowi di Yogyakarta, Senin, 1 Maret 2021.

Jokowi mengatakan kepribadian Artidjo tak perlu diragukan. Dia menjadi teladan bagi penegak hukum dan peradilan. “Atas nama pemerintah kami menyampaikan duka cita mendalam,” ujar Jokowi.

Usai menyampaikan belasungkawa, Jokowi sempat berdoa untuk almarhum. Setelah itu, Presiden berpamitan meninggalkan lokasi.

Artidjo wafat pada Minggu, 28 Februari 2021 di kediamannya, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rencananya Artidjo dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII sekira pukul 10.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini