Tempat Wisata Jatim Dibatasi 25 Persen saat Libur Idul Fitri

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) memberi batasan kapasitas maksimum bagi tempat wisata sebesar 25 persen saat libur Idul Fitri. Hal ini dikemukakan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Tujuannya, untuk menghindari penularan Covid-19.

“Kami sudah mendiskusikan dengan Pak Pangdam, Pak Kapolda bahwa kapasitas 25 persen saja untuk seluruh tempat wisata,” kata Khofifah, Rabu 12 Mei 2021.

Pembatasan akan dilakukan dengan melihat jumlah tiket yang terjual dari total seluruh kapasitas. Jika kapasitas terpenuhi petugas akan melakukan penyekatan di titik-titk tertentu.

“Nanti akan dilakukan pemutaran kendaraan,” kata Khofifah.

Sementara itu mantan Menteri Sosial RI ini mengharapkan supaya semua pihak bisa mengendalikan pergerakan masyarakat. Mengingat, sektor pariwisata selalu erat kaitannya dengan perayaan Idul Fitri.

“Begitu juga di tingkat desa, seperti Babinsa, Babinkamtibmas harus bersinergi untuk mengendalikan mobilitas masyarakat,” kata Khofifah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini