Tekad Mbappe Angkat Martabat Klub Prancis

Baca Juga

MATA INDONESIA, LISBON – Klub dan Liga Prancis sering dipandang sebelah mata banyak orang. Kylian Mbappe bertekad mengangkat martabat klub dan Liga Prancis dengan membawa PSG juara Liga Champions.

PSG akan menghadapi Bayern Muenchen di final Liga Champions, Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB di Estadio da Luz. Bagi PSG, ini adalah final Liga Champions pertama.

Klub dan Liga Prancis sering dipandang sebelah mata. Bahkan, banyak yang menyebut Liga Prancis sebagai Farmers League atau Liga Petani. Gemerlap Liga Prancis memang kalah dari LaLiga Spanyol, Liga Premier Inggis, atau Serie A Italia.

Pada 2017 lalu, Mbappe diincar banyak klub besar Eropa saat masih memperkuat AS Monaco. Tapi, dia memilih tetap main di Liga Prancis bersama PSG. Mbappe bertekad mengangkat martabat klub Liga Prancis di Eropa.

“Inilah alasah saya bergabung dengan PSG. Saya selalu mengatakan, saya ingin menulis sejarah dengan klub Prancis. Saya punya kesempatan untuk melakukannya besok,” ujar Mbappe, dikutip dari Sky Sports, Minggu 23 Agustus 2020.

“Sejak bergabung dengan PSG di 2017, kami mengalami momen-momen mengecewakan. Kini kami berada di final dan itu menunjukkan saya tak menyerah dan kami juga tak menyerah secara tim,” katanya.

“Akan menjadi pencapaian luar biasa jika saya bisa menjuarai Liga Champions bersama klub asal Prancis. Itulah misi saya sejak bergabung dengan PSG,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini