Tanknya Dituding untuk Sekat Pemudik, Ini Penjelasan Rinci Kodam Jaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya akhirnya buka suara dengan viralnya video menggambarkan tank yang dinarasikan ikut menyekat pemudik Jabodetabek yang akan mudik.

“Kamid dari pihak Kodam Jaya merasa dirugikan atas penyebaran video tersebut,” ujar Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan resminya, Jumat 7 Mei 2021.

Menurut Herwin, informasi yang benar adalah Satuan Yonarmed-7/105 GS/Biringgalih sedang melaksanakan latihan taktis Tingkat Rai TW II TA. 2021.

Latihan itu terjadi pada 6 Mei 2021 yang dimulai pukul 13.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB mengerahkan alat utama sistem persenjataan yang mereka miliki termasuk tank-tank tersebut.

Pelaksanaan latihan adalah tanah lapang bekas pabrik kecap di Kelurahan Ciketing Udik, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat tank-tank tersebut melintas di jalan umum terjadi upaya menghambat laju kendaraan masyarakat sipil agar tidak terjadi kecelakaan.

Maka, Herwin dengan tegas menyatakan informasi yang ada di video viral menyatakan tank tersebut untuk menyekat pemudik adalah hoax.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini