Tak Usah Panik! Pemerintah Yakin Mampu Tangani Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak pihak yang panik usai pemerintah mengumumkan ada WNI yang positif terkena virus corona (Covid-19). Untuk menenangkan masyarakat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun buka suara. Salah satunya lewat postingan pada akun twitter pribadinya yang bernama @jokowi pada Jumat, 6 Maret 2020.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit lebih itu, Jokowi memberikan sejumlah himbauan kepada masyarakat soal corona.
Ia mengatakan, wabah corona telah menyerang 70 negara di dunia, termasuk Indonesia. Namun, sejauh ini virus tersebut baru ini memiliki tingkat kematian sekitar 2 persen.

“Jauh lebih kecil dari SARS yang sekitar 10 persen dan MERS sekitar 35 persen,” ujarnya.

Jokowi pun memastikan Indonesia telah mempersiapkan diri menghadapi wabah global ini. Persiapan tersebut misalnya dengan melengkapi semua bandara dan pelabuhan dengan Thermal Scanner.

“Di dalam negeri, pemerintah juga telah menyiapkan 132 rumah sakit untuk tangani corona yang memiliki fasilitas bertaraf internasional,” kata Jokowi.

Di akhir video, Jokowi pun menegaskan bahwa musuh terbesar warga Indonesia sekarang bukan lagi virus corona Covid-19, tetapi ketakutan yang berlebihan sehingga menimbulkan kepanikan yang tidak perlu. Begitupun dengan kabar hoaks dan rumor soal corona.

“Yakinlah dengan fakta dan informasi dari sumber resmi. Mari menggalang solidaritas bersama dan gotong royong menghadapinya,” ujar Jokowi.

Hingga berita ini dibuat, postingan ini pun ramai ditanggapi oleh warganet. Banyak juga yang mengapresiasi dan mendukung niat baik Jokowi.

“Gas terus pakde, doa semoga semua sehat aman dan makmur amiin,” cuit @*Y*NKZ.

“Semangat pak de, indonesia baik2 saja, aamiin,” balas @f*a*i13_.

“Mantap pak,semoga sehat sehat selalu pak. Dan di mudah kn rejeki q seperti bpk,amin,” ujar @r*d*ab*edey.

“Terimakasih pa atas info nya semoga waraga indonesia ga ada yg kena virus corona lagi,” kata @1*18N*v*l.

“Kita dukung pak. Saya percaya Indonesia bisa melalui ini semua,” cuit @D*ih*nd*koUi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini