Tak Konsisten, Chelsea Bukan Pesaing Juara Liga Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Setelah tampil apik di awal-awal musim, Chelsea mulai kehabisan bensin menuju paruh musim. Mantan pemain Chelsea, Chris Sutton menyebut The Blues bukan pesaing juara Liga Premier Inggris.

Chesea gagal meraih tiga poin penuhh setelah ditahan imbang Aston Villa 1-1, Selasa 28 Desember 2020 dini hari WIB. Gol Olivier Giroud di babak pertama mampu disamakan oleh Anwar El-Ghazi.

Dalam enam pertandingan terakhir, Chelsea hanya mampu meraih empat poin. Peringkat Si Biru melorot ke posisi enam dengan menorehkan 26 poin dari 16 laga. Mereka terpaut enam poin dari Liverpool yang baru memainkan 15 pertandingan.

Di awal musim, Chelsea disebut sebagai salah satu kandidat juara bersama Liverpool dan Manchester City karena punya skuat fantastis usai merekrut beberapa bintang di bursa transfer. Kenyataannya, para bintang tersebut masih butuh waktu adaptasi.

“Saat ini, mereka sedang krisis karena tampil di bawah performa terbaik. Mereka tampil datar dan itu sebabnya Frank Lampard membutuhkan beberapa kemenangan untuk mengubah situasi saat ini,” kata Sutton, dikutip dari BBC, Selasa 29 Desember 2020.

“Suka atau tidak, ini musim yang berbeda untuk Frank. Ada tekanan, karena dia menghabiskan banyak dana. Kini tekanan besar selalu mengiringi. Saya pikir Chelsea tak bisa juara. Mereka harus segera kembali ke permainan sebelumnya dan mengembalikan ritme,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini