Tak Dihadiri Puan Maharani, Presiden Jokowi Ajak Pemimpin Jadi Teladan Aktualisasikan Nilai Pancasila

Baca Juga

MATA INDONESIA, ENDE – Upacara Hari Lahir Pancasila di Kota Ende yang dipimpin Presiden Jokowi tidak dihadiri Ketua DPR Puan Maharani.

Kehadiran DPR pada upacara itu hanya diwakil Wakil Ketuanya Lodewijk Freidrich Paulus dari Partai Golkar yang membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Sementara pembacaan butir-butir Pancasila pada upacara tersebut dibacakan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang juga dari Golkar.

Namun dari upacara itu Presiden Jokowi mengajak seluruh elit bangsa termasuk para pemimpin partai politik untuk menjadi contoh pengamalan Pancasila.

“Saya mengajak seluruh pemimpin bangsa, terutama para pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, para pemimpin partai politik, para pemimpin dan tokoh ormas serta pemimpin lainnya untuk menjadi teladan contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” ujar Presiden Jokowi, Rabu 1 Juni 2022.

Sebab, Pancasila bukan saja telah mempersatukan bangsa Indonesia, tetapi telah menjadi bintang penuntun ketika Bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian.

Jokowi mengungkapkan bangsa Indonesia bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan kepada Pancasila.

Itu sudah dibuktikan berkali-kali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini