Tak Bawa Surat rapid Test Antigen, Ribuan Mobil ‘Diusir’ dari Jalur Puncak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kawasan Puncak Bogor, memang selalu jadi loaksi favorit masyarakat untuk menanti malam pergantian tahun. Namun, hal itu untuk tahun ini tidak diperbolehkan karena untuk menghindari munculnya kluster baru virus covid-19.

Alhasil, tercatat ada ribuan kendaraan dari luar kota yang melintas di jalur By Pass-Cianjur disuruh memutar balik, karena mereka tidak mengantongi surta rapid test antigen.

Kepala Satpol PP Cianjur, Hendri Prasetyadi, mengatakan razia pemeriksaan surat keterangan bebas covid-19 antigen di sejumlah titik di Jalur utama Puncak-Cianjur,

Mereka telah menjaring seribuan lebih kendaraan bernopol luar kota yang tidak dapat menunjukkan surat rapid test antigen.

“Untuk hari ini, dari tiga check point yang ada di sepanjang jalur utama mulai dari Jalan Raya Bandung-Cianjur hingga Jalan Raya Puncak-Bogor, sudah seratusan lebih kendaraan yang dipulangkan ke kota asalnya masing-masing karena tidak membawa surat keterangan,” katanya, Kamis, 31 Desember 2020.

Upaya untuk memutus rantai dan memperkecil tingkat penyebaran virus berbahaya, tutur dia, pihaknya bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, BPBD Cianjur, Dinkes dan PMI Cianjur, terus menggencarkan razia surat bebas COVID-19 dan razia masker di sejumlah kawasan terutama kawasan wisata.

Tingginya angka penularan sejak satu bulan terakhir, ungkap dia, gugus tugas juga kerap melakukan razia ke pusat keramaian, cafe dan restoran, agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak agar terhindar dari virus berbahaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini