Tak Bantu Masak Saat Pandemi, Tri Rismaharini Ancam Pegawai Kemensos Dipindah ke Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Sosial, Tri Rismaharini murka dengan sikap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Wyataguna Bandung.

Hal itu adalah karena sejumlah ASN di dapur umum yang dibuat Kementerian Sosial itu tidak ikut membantu kegiatan memasak di sana.

Risma menilai dapur umum yang dibuat untuk melayani kebutuhan makanan masyarakat, belum tentu bisa berjalan optimal apabila para ASN tidak ikut terjun.

“Masyarakat di sana enggak bisa makan karena enggak boleh jualan, enggak boleh aktivitas, tapi kalau kerjanya dapur umum kaya begitu, ya mana bisa,” ujarnya, Selasa, 13 Juli 2021.

Dirinya mengancam bakal memutasi para ASN di Balai Wyataguna Bandung, jika tidak ikut membantu di dapur umum.

“Sekarang saya enggak mau lihat seperti ini, kalau saya lihat lagi, saya pindahkan ke Papua, saya enggak bisa mecat kalau enggak ada salah, tapi saya bisa pindahkan ke Papua sana teman-teman,” kata Risma.

Diketahui, saat kunjungannya tersebut, dia mendapati adanya dapur umum yang hanya dikerjakan oleh petugas dari Tagana dan petugas lainnya. Sedangkan ASN lainnya di lingkungan Kemensos dinilai dirinya hanya bekerja di dalam kantornya masing-masing.

“Jadi jangan pisah-pisahkan, kalau aku bikin di sini berarti itu Kementarian Sosial, bukan Ditjen Rehabilitasi Sosial, sehingga tidak ada (ASN) yang nongol,”  katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini