Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dipastikan akan menjalankan shalat Idul Fitri di kediaman rumah dinas Wakil Presiden. Wapres tak akan pulang kampung maupun pulang ke rumah pribadinya dalam perayaan Idul Fitri kali ini.

Ia akan merayakan lebaran bersama istri dan anak-anaknya. Kepastian ini disampaikan Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi.

Dalam pernyataan menyambut Hari Raya Idul Fitri, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin berpesan tetap khidmat meski di tengah suasana pandemi corona.

Ma’ruf menyampaikan bahwa tak berkumpul dengan keluarga sama sekali tak mengurangi makna sakral dari perayaan hari raya Idul Fitri. ”Idul Fitri kali ini tentu terasa berbeda dalam kondisi pandemi saat ini, tidak ada kesemarakan dan tidak dapat berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman. Namun hal ini tentu tidak mengurangi makna Idul Fitri itu sendiri,” ujar Ma’ruf dalam keterangannya, Sabtu 23 Mei 2020.

Sarana teknologi, menurut Ma’ruf, jelas dapat menjadi pelipur lara terbaik bagi umat muslim yang tahun ini absen untuk lebaran dengan sanak saudara di kampung halaman. ”Silaturahim dapat tetap terjalin dengan memanfaatkan teknologi yang tidak sedikitpun mengurangi makna dari silaturahim itu sendiri,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf pun mengajak kepada seluruh umat muslim di Indonesia untuk tetap dapat merayakan ibadah hari raya secara khusyuk bersama keluarga. ”Untuk itu marilah kita semua umat Islam dengan hati yang fitri merayakan Idul Fitri dengan khusyuk, penuh keramah-tamahan dan penuh kebahagiaan. Semoga dengan hati yang Fitri ini kita dapat semakin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Ma’ruf.

Terakhir, Ma’ruf pun kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap yakin bahwa ada hikmah terbaik yang diperoleh dari situasi pandemi virus corona ini. ”Tetap jaga kesehatan, kebersihan, dan pola hidup sehat. Saya yakin dibalik kejadian pandemi corona ini tentu ada hikmah yang kita petik di kemudian hari yang belum kita ketahui hanya Allah yang Maha Tahu,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here