Bek Barcelona, Gerard Pique perpanjang kontrak (Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, BARCELONA – Meski sedang dalam kondisi kesulitan keuangan, Barcelona tetap memberikan perpanjangan kontrak kepada empat pemainnya. Tapi tidak ada nama Lionel Messi.

Empat pemain yang mendaptkan perpanjangan kontrak adalah Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Clement Lenglet, dan Frenkie de Jong.

Pique mendapat kontrak baru berdurasi empat tahun hingga 2024. Pemain 33 tahun bergabung dari Manchester United di 2008. Dengan demikian, pemain Spanyol itu akan bertahan di Camp Nou hingga selama 16 tahun.

Barcelona memasukkan klausul pelepasan dalam kontrak Pique senilai 457 juta Poundsterling. Ter Stegen mendapat kontrak hingga 2025, Lenglet dan De Jong hingga Juni 2026.

Saat ini Barcelona sedang kesulitan keuangan. Itu sebabnya, dalam perpanjangan kontrak ini, besaran gaji akan disesuaikan untuk sementara waktu hingga waktu belum ditentukan.

“Kesepakatan ini dicapai setelah beberapa pekan melakukan negosiasi dan termasuk penyesuian gaji sementara karena situasi saat ini di tengah krisis pandemi Covid-19,” bunyi pernyataan Barcelona, dikutip dari Sky Sports, Rabu 21 Oktober 2020.

Messi tak mendapat perpanjangan kontrak. Artinya, kemungkinan besar pemain 33 tahun benar-benar hanya bertahan musim ini saja di Camp Nou hingga kontraknya habis.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here