Tahun Depan, Mobil Balap Terbang Pertama di Dunia Bakal Meluncur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sepertinya inovasi mobil terbang bakal menjadi tren baru tahun depan. Pasalnya sudah banyak negara dunia mulai membuat mobil tersebut dan bakal dijadikan alat transportasi massal.

Terbaru, Airspeeder bekerja sama dengan perusahaan teknologi Acronis, berencana meluncurkan mobil balap terbang pertama di dunia tahun depan.

“Bisnis dengan budaya kesuksesan teknologi yang luar biasa di Formula Satu dan Formula E mewakili penegasan dari visi kami untuk mempercepat revolusi mobilitas besar berikutnya melalui kompetisi olahraga,” ujar pendiri Airspeeder, Matt Pearson.

Dalam seri yang disebut sebagai ‘Formula One of the skies’ akan menampilkan mobil balap bernama ‘Speeders’ yang siap berlomba di trek udara.

Mengutip laman Mirror, Sabtu 12 September 2020, mobil ini dapat terbang dengan kecepatan hingga 130km per jam, dan akan dilengkapi dengan LiDAR dan teknologi Machine Vision untuk memastikan balapan dengan aman.

Mobil ini nantinya dilengkapi ruang untuk satu pilot. Mereka harus menguasi bidang militer, unmanned aerial vehicle (UAV), motorsport, dan juga e-sport.

Airspeeder menjelaskan pilot akan mengambil alih kendali quadcopter balap listrik tercepat di dunia dalam duel head-to-head di atas pemandangan yang paling menarik secara visual di planet ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini