Susi Pudjiastuti Khawatir Pelonggaran PSBB Seperti Korsel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wacana pemerintah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ternyata mengkhawatirkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Dia bahkan minta agar tweetnya diteruskan ke semua orang terutama para pejabat pemerintah bahwa selama vaksin Covid19 belum ada jangan melonggarkan PSBB.

“Mohon tweet saya diatas disampaikan ke semua2 saudara2 kita. Pada saatnya Pemerintah akan memperlonggar atau membuka PSBB..,” ujar Susi dalam tweetnya yang dikutip Selasa 12 Mei 2020.

Untuk mengingatkan bahayanya melonggarkan PSBB tanpa vaksin, Susi mengutip informasi dari sebuah laman berita yang mengabarkan masyarakat Korea Selatan (Korsel) tengah khawatir dengan munculnya gelombang kedua penyebaran virus corona penyebab Covid19.

Channel News Asia melaporkan 12 kasus baru ditemukan setelah Korea Selatan melonggarkan lockdown. Padahal sebelumnya negeri ginseng itu menjadi panutan seluruh dunia dalam mengatasi wabah tersebut.

Maka kini Ibukota Korea Selatan memerintahkan semua klub dan bar tutup kembali usai melaporkan kasus baru virus corona.

Otoritas kesehatan setempat memperingatkan kemungkinan lonjakan kembali pasien Covid19 akibat kecerobohan melonggarkan lockdown.

Wali Kota Seoul Park Won-soon mengatakan, menambahkan perintah lockdown itu akan tetap berlaku tanpa batas waktu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini