Survei SMRC masyarakat puas dengan kinerja Presiden jokowi
Survei SMRC masyarakat puas dengan kinerja Presiden jokowi

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hasil survei nasional terbaru dari lembaga Saiful Mujani Research Center (SMRC) merilis bahwa 74 persen masyarakat puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif SMRC, Sirojudin Abbas.

“Mayoritas warga 74 persen merasa sangat puas atau cukup puas dengan kerja Presiden Jokowi sejauh ini. Yang kurang atau tidak puas sama sekali sebesar 23 persen,” kata Abbas dalam rilis secara virtual, Selasa 29 Desember 2020.

Selain itu, Abbs mengatakan 67 persen responden menyatakan puas dengan kinerja pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Tingkat kepuasan itu meningkat setelah sempat turun dratis menjadi 46 persen pada survei 7-10 Oktober 2020 lalu.

Sementara itu, terdapat 28,8 persen responden yang mengaku tak puas dengan penanganan corona yang dilakukan pemerintah dan 1,5 persen menyatakan tak puas sama sekali.

“Ada sekitar 67 persen warga merasa puas atau sangat puas dengan kerja pemerintah pusat menangani wabah COVID-19. Yang kurang atau tidak puas 30 persen,” katanya.

Survei Nasional SMRC dilakukan pada kurun waktu 23-26 Desember melalui wawancara per telepon kepada 1202 responden yang dipilih secara acak atau random.

Tingkat kepercayaan hasil survei 95 persen dengan margin of error survei diperkirakan 2,9 persen.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here