Sumbangan Masyarakat Bantu Tangani Corona Lebih dari Rp 72,2 Miliar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sumbangan masyarakat untuk mendukung penanganan penyebaran virus corona alias Covid19 sudah lebih Rp 72,2 miliar.

Maka, Juru Bicara Pemerintah untuk  Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto mengapresiasi masyarakat dan relawan yang mulai membantu tenaga medis.

Mereka yang berada di daerah telah membantu penyelidikan epidemiologi dengan melakukan kegiatan pelacakan kasus COVID-19 dan telah berhasil mengumpulkan lebih dari 7.193 spesimen. Spesimen ini akan diperiksa untuk mengetahui positif atau negatif COVID-19.

Kegiatan mencari dan menemukan kasus positif COVID-19 di tengah masyarakat harus tetap dilakukan. Karena dengan menemukan kasus positif di masyarakat, upaya isolasi dan karantina bisa segera dilakukan agar tidak terjadi penularan penyakit kepada orang lain.

Yurianto kembali menekankan pentingnya untuk memutus mata rantai penularan virus itu, dengan masyarakat konsisten disiplin menjaga jarak aman antara dua meter dalam berkomunikasi sosial agar tidak terjadi penularan secara langsung dari orang yang positif kepada orang lain yang rentan.

Masyarakat juga diminta tetap menghindari kegiatan-kegiatan yang penuh sesak dan yang sifatnya berkumpul atau menghindari kerumunan.

Masyarakat juga harus membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir setidak-tidaknya 20 detik dan diam di rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini