Sultan Yogya Berharap Presiden Jokowi Datang Lagi Ke Bandara Baru Tahun Depan

Baca Juga

MINEWS.ID, KULON PROGO -  Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X mengharapkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang kembali untuk memastikan interior bandara baru Yogyakarta.

Sebelumnya Presiden sukses mendarat di bandara yang masih dalam penyempurnaan tersebut untuk melihat kemajuan pengerjaannya.

“Semoga nanti, beliau (Presiden Jokowi) bersedia kembali lagi meninjau interior bandara, sebelum diresmikan,” ujar Sri Sultan di BIY, Kamis 29 Agustus 2019.

Namun, belum bisa dipastikan kapan presiden bisa kembali lagi, sebab pembangunan interior bandara baru dimulai awal 2020.

Meskipun DIY sudah memiliki bandara yang lebih besar dari Adi Sucipto, namun sultan pesimis target kunjungan wisatawan mancanegara bisa tercapai pada 2020 jika bandara baru tersebut belum melayani penerbangan internasional.

Saat ini, kunjungan wisatawan mancanegara ke DIY baru 400 ribu orang. Sultan mengatakan Pemda DIY sedang merumuskan pengembangan pariwisata dalam menangkap peluang masuknya wisatawan dalam negeri dan luar negeri setelah Bandara Internasional Yogyakarta beroperasi.

Sebelummya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan Bandara Internasional Yogyakarta segera melayani penerbangan internasional supaya wisatawan mancanegara banyak berkunjung di DIY dan Jateng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini