Sukseskan Cegah Kekurangan Gizi, Kodim 0604/Karawang Launching Grebeg Stunting

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG–Bentuk kepedulian dan perhatian dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kabupaten Karawang, Kodim 0604/Karawang menggelar kegiatan Launching Gerebeg Stunting Program Bapak Asuh anak Stunting (BAAS) di GOR Griya Indah, Perum Griya Indah, Ciampel pada kamis 28 Juli 2022.

Diketahui, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan.

Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat mengetahui proses penyaluran dana kepada anak stunting.

“Semua masyarakat Karawang harus merasakan bagaimana mekanisme penyaluran dana anak stunting jadi semua berkolaborasi bukan hanya BKKBN, baik kementrian, UPD dan dinas kesehatan. semua bekerjasama untuk menurunkan angka stunting ,” ujar Andi.

Selain itu, Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Barat, Anggela Sri Melani, menyampaikan, Programa BAAS dapat menjadi contoh untuk mengurangi masalah stunting di daerah.

“Ini merupakan implementasi nyata bukti nyata dari mengintervensi anak balita yang terdapat di wilayah kita masing-masing,” katanya.

Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang selalu sigap dan komitmen dalam pelaksaan lunching grebeg tersebut.

“entunya ini adalah salah satu Project yang pertama di mana launching gerebek perlunya diadakan di Kecamatan Ciampel dan terima kasih” Katanya

Reporter: Denny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini