Sudah Tahu Hasil Undian Piala AFC, Bali United Bergerak Cepat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bali United akan segera mempersiapkan diri setelah mengetahui hasil undian Piala AFC 2021. Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra akan mencari informasi soal lawan-lawan yang dihadapi.

Selain Bali United, wakil Indonesia lain yang tampil di Piala AFC adalah Persipura Jayapura. Bali United tergabung ke dalam Grup G zona ASEAN bersama Hanoi FC, Boeung Ket, dan pemenang play-off 1.
Sementara, Persipura akan menghadapi pemenang laga preliminary putaran kedua yang mempertemukan Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste). Jika Persipura berhasil menang, mereka akan mengisi grup H bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, Saigon FC.

Seusai drawing, Stefano Cugurra mengatakan ia akan memulai mengumpulkan informasi terkait ketiga lawannya di babak penyisihan grup tersebut agar Serdadu Tridatu bisa lolos di babak berikutnya.

“Kabar baik, kita sudah tahu lawan di Piala AFC tahun ini. Saatnya tim harus mulai latihan untuk memiliki persiapan yang bagus. Saya juga akan mulai mencari informasi dari semua lawan di Grup G ini,” ungkap Teco, di laman resmi PSSI.

“Situasi yang berbeda dengan tahun lalu. Kita bisa bermain di rumah dan di luar. Hanya tahun ini kita bermain di tempat netral dan hanya tiga pertandingan. Meski tiga pertandingan, tapi bagi saya sangat penting untuk bisa lolos di babak selanjutnya,” katanya.

Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin dan sentralisasi. Empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang-tandang. Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat.

Bali United akan memulai perjuangan mereka pada 22-28 Juni 2021 mendatang. Sementara laga Persipura di babak play-off dijadwalkan berlangsung pada tanggal 28 April 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini