Sudah Enam Laga Dilalui Arsenal Tanpa Kemenangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Arsenal kembali gagal meraih tiga poin saat melawan Southampton. Sudah enam laga dilalui The Gunners tanpa meraih kemenangan.

Berlaga di Stadion Emirates, Kamis 17 Desember 2020 dini hari WIB, The Gunners ditahan imbang Southampton 1-1. Sempat tertinggal melalui gol Theo Walcott, Meriam London menyamakan skor berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Sama seperti akhir pekan kemarin dimana Arsenal main dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka dikartu merah, di laga ini kembali mereka main dengan 10 pemain setelah Gabriel mendapat kartu merah. Bedanya, kali ini Arsenal tidak kalah.

Dari 13 laga Liga Premier Inggris, Arsenal hanya mencatatkan 14 poin. Jumlah poin ini menjadi yang terburuk sejak musim 1974-75.

“Kami menunjukkan karakter dan tekad kuat untuk bertahan cukup lama melawan tim yang sangat berbahaya. Kami bangkit setelah tertinggal lebih dulu dan menunjukkan sikap ini menang,” kata pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikutip dari BBC, Kamis 17 Desember 2020.

“Para pemain turun ke lapangan dengan sikap seperti lawan Burnley. Kami mencetak gol sangat bagus. Kami tak punya banyak waktu berpikir. Kami menyesuaikan dua atau tiga hal untuk berusaha memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

Dengan hasil ini, Arsenal masih terpaku di peringkat 15 dengan 14 poin. Mereka hanya berjarak lima poin dari Burnley di zona merah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini