Stok Vaksin Indonesia Dipastikan Aman dan Siap Disuntikkan ke Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Total vaksin yang dimiliki oleh Indonesia saat ini sebanyak 178 juta dosis. Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy jumlah tersebut memastikan stok vaksin Covid-19 di Indonesia aman.

“Kedatangan 3,5 juta dosis vaksin jadi produksi Moderna (dan) 620.000 dosis vaksin jadi produksi AstraZeneca memastikan bahwa stok vaksin sudah aman,” ujarnya di Jakarta, Minggu 1 Agustus 2021.

Selain itu, Indonesia akan kedatangan 440 juta dosis vaksin Covid-19 secara. Ini berarti Pemerintah terus berupaya memastikan ketersediaan vaksin untuk keselamatan masyarakat.

“Kehadiran vaksin tahap ke-32 (Moderna) dan 33 (AstraZeneca) ini adalah merupakan bukti nyata bahwa pemerintah terus berupaya keras memenuhi kebutuhan vaksin di Indonesia,” katanya.

Menurut Muhadjir, stok vaksin perlu diamankan agar upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi bisa berjalan lancar. Apalagi Presiden Joko Widodo atau Jokowi menargetkan 2 juta vaksinasi per hari pada Agustus ini agar herd immunity atau kekebalan komunal segera terbentuk.

Meski demikian, ia berharap agar program vaksinasi harus tetap didukung dengan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan serta penguatan 3T (tracing, testing, dan treatment).

“Masyarakat juga perlu mematuhi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Asosiasi Planters Muda Indonesia Gelar Workshop UMKM Muda Bersama BPDPKS dan GAPKI Dalam Menangkal Kampanye Hitam Kelapa Sawit

Mata Indonesia, Yogyakarta - Komoditas kelapa sawit merupakan komoditas andalan bagi pendapatan nasional dan devisa negara, dimana total ekspor perkebunan pada tahun 2018 mencapai US$ 28,1 miliar atau setara dengan Rp393,4 Triliun dan bahkan menurut Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menyebut bahwa industri kelapa sawit berhasil menopang ekonomi Indonesia sepanjang 2023 sebanyak Rp600 triliun.
- Advertisement -

Baca berita yang ini