Staf Komunikasi Senior Gedung Putih era Joe Biden Dihuni Kaum Perempuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Ada yang menarik dari tim komunikasi senior Gedung Putih periode mendatang. Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden memutuskan untuk menunjuk semua tim komunikasi senior dari kaum perempuan.

Direktur Komunikasi Kampanye Biden, yakni Kate Bedingfield ditunjuk menjadi Direktur Komunikasi Gedung Putih. Sementara juru bicara lama Partai Demokrat, Jen Psaki akan menjabat sebagai sekretaris pers.

Melansir English al Arabiya, Senin, 30 November 2020, empat dari tujuh peran komunikasi teratas Washington akan diisi oleh perempuan kulit berwarna. Ini menjadi yang pertama kali dalam sejarah AS, di mana tim komunikasi senior Gedung Putih semuanya merupakan kaum perempuan.

Selain dua nama di atas, Biden memercayakan sosok Neera Tanden menempati posisi Direktur Kantor Manajemen dan Anggaran. Tanden sendiri merupakan Presiden dan CEO dari lembaga pemikir liberal Center for American Progress.

“Berkomunikasi secara langsung dan jujur kepada rakyat Amerika adalah salah satu tugas terpenting seorang presiden dan tini akan dipercayakan dengan tanggung jawab yang luar biasa untuk menghubungkan rakyat Amerika dengan Gedung Putih,” tutur Biden.

“Para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman ini membawa perspektif yang berbeda ke dalam pekerjaan mereka dan komitmen bersama untuk membangun kembali negara ini dengan lebih baik,” sambung mantan Senator Delaware itu.

Adapun nama lain yang bergabung dengan staf komunikasi Gedung Putih, yakni Kariner Jean Pierre. Ia merupakan kepala staf Wakil Presiden terpilih Kamala Harris. Karine akan menjabat sebagai wakil sekretaris pers utama untuk Presiden AS terpilih. Ia merupakan alumni Presiden Barrack Obama yang pernah menjabat sebagai Direktur Politik Regional untuk kantor urusan politik Gedung Putih.

Selain Karine ada nama Pili Tobar. Direktur komunikasi koalisi dalam kampanye Biden ini akan menjadi Wakil Direktur Komunikasi Gedung Putih. Baru-baru ini, ia menjabat Wakil Direktur untuk America’s Voice, sebuah kelompok advokasi reformasi imigrasi, dan staf pers untuk Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer, D-N.Y.

Sementara tiga penasihat senior kampanye Biden dipercaya akan menempati posisi komunikasi teratas. Di antaranya: Ashley Etinne yang akan menjabat sebagai Direktur Komunikasi Harris, Symone Sanders akan menjadi penasihat senior dan juru bicara Harris, serta Elizabeth Alexander yang merupakan senator dari Delaware itu akan menjabat sebagai direktur komunikasi Jill Biden –istri Joe Biden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini