Sore Ini Asteroid yang Bisa Musnahkan Benua Bakal Melintas Dekat Bumi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah asteroid besar yang bisa menghancurkan sebuah benua dikabarkan mendekati bumi Sabtu 15 Februari 2020 sore ini. Hal itu dikonfirmasi NASA.

Pelacak asteroid NASA menemukan batuan luar angksa tersebut dikabarkan bakal benar-benar disebut melintas dekat dengan bumi.

Jaraknya sekitar 5,7 juta kilometer dari bumi menurut perhitungan ahli NASA atau 15 kali jarak bumi dan bulan. Asteroid itu melintas dengan kecepatan 57.240 kilometer per jam atau lebih dari 10 kali kecepatan pesawat tempur.

Asteroid berukuran diagonal lebih dari satu kilometer tersebut akan melintas beberapa saat setelah pukul 11 siang waktu GMT atau sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu 15 Februari 2020.

Untuk perbandingan, 66 juta tahun lalu, sebuah asteroid berukuran diagonal 10 kilometer menghantam bumi sehingga mengakibatkan lenyapnya seluruh dinosaurus dan dua pertiga kehidupan di bumi kala itu.

Beruntung asteorid PZ39 seperti dilansir express.uk, yang beberapa jam lagi akan melalui lintasannya di dekat bumi dipastikan tidak akan menghantam planet kita. Sehingga tsunami maupun gempa bumi yang bisa diakibatkannya tidak bakal terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini