Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri

MATA INDONESIA, JAKARTA –┬áKetua Umum PDIP yang juga Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menitipkan sebuah pesan penting kepada Presiden Joko Widodo, terkait dengan pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan, pesan Mega adalah, agar Jokowi menyelamatkan bunga anggrek endemik Kalimantan, agar tak lenyap karena pembangunan ibu kota baru.

“Ibu Megawati Soekarno Putri itu termasuk yang memesankan kepada presiden, ‘tolong anggrek-anggrek endemik Kalimantan diselamatkan’,” kata Fadjroel dalam dialog virtual, Selasa 20 April 2021.

Kemudian, Fadjroel juga mengatakan, Jokowi berjanji akan menjadikan ibu kota baru ramah terhadap flora dan fauna khas Kalimantan. Apalagi, misi pembangunan kali ini adalah green capital city.

“Pak Jokowi berjanji bahwa itu merupakan tempat penyelamatan dari semua flora dan fauna endemik yang di Kalimantan,” ujar dia.

Untuk mewujudkan rencana ini, Fadjroel mengatakan pemerintah akan melakukan pertemuan dengan semua pemangku kepentingan. Fadjroel mengklaim akan menemui semua komunitas, termasuk komunitas pemerhati satwa langka, seperti dugong dan orang utan.

Lebih lanjut, Fadjroel mengatakan penyelamatan flora dan fauna akan menjadi tanggung jawab Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here