MATA INDONESIA, MILWAUKEE– Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo meraih gelar Most Valuable Player (MVP) NBA musim 2019/20. Dia menyingkirkan pemain LA Lakers, LeBron James.

Antetokounmpo meraih 85 dari 101 suara tempat pertama dan mendapatkan 962 poin dalam pemungutan suara. Dia mengungguli LeBron James yang meraup 753 poin.

Di posisi ketiga ada pemain Houston Rockets, James Harden, yang mendapatkan 367 poin. Antetokounmpo menjadi pemain ketiga setelah Michael Jordan dan Hakeem Olajuwon yang menyabet gelar MVP dan Defensive Player of the Year dalam satu musim.

“Michael Jordan, salah satu pemain terbaik yang pernah mencapai hal ini. Hakeem, salah satu idola saya, dia dan saya sama-sama berdarah Nigeria, negara nenek moyang saya,” ujar Antetokounmpo, yang berkewarganegaraan Yunani, dikutip dari BBC, Sabtu 19 September 2020.

“Bisa sejajar dengan dua legenda itu sangat berarti untuk saya. Saya senang dengan penghargaan ini, tapi masih ingin lebih,” tambah pebasket berusia 25 tahun.

Musim ini, Antetokounmpo mencatatkan rata-rata 29,5 poin, 13,6 rebounds dan 5,6 assists dalam 63 pertandingan reguler NBA 2019/20.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here