Sinyal Kuat Danilo Petrucci Gabung ke KTM

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tanda-tanda Danilo Petrucci bakal gabung ke KTM makin menunjukan sinyal kuat. Hal itu ditandai dengan kunjungan pembalap asal Italia tersebut ke markas KTM di Munderfing, Austria, Rabu 17 Juni 2020.

Kabar kepindahannya ke KTM memang menguat usai dirinya kehilangan posisinya di Ducati. Ia bakal diplot menggantikan Pol Espargaro yang jadi bidikan Repsol Honda.

Seperti dilansir Speedweek, Kamis 18 Juni 2020, kunjungan Petrucci ke markas KTM ditemani oleh manajernya, Alberto Vergani. Mereka melakukan perjalanan darat dengan mengendarai mobil.

Pembicaraan antara Petrucci dan KTM makin intensif setelah peluang Pol Espargaro bertahan sangat kecil. KTM dikabarkan tidak bisa memenuhi tuntutan Espargaro soal gaji.

Aturan di KTM memungkinan tim mengetahui tawaran apa pun yang diterima pembalapnya. Menurut aturan di sana, setiap pembalap yang menerima tawaran dari pabrikan lain, maka wajib memberitahukan kepada tim. Pembalap harus memberitahukan tawaran itu secara detail.

Setelah itu, KTM punya waktu tujuh hari untuk memberikan tawaran tandingan. Jika mereka mampu menyamai tawaran yang diberikan tim lawan, maka sang pembalap harus meneken kontrak baru bersama KTM.

Jika KTM tak mampu memberikan tawaran yang selevel, maka sang driver dilarang mengumumkan kepindahanya sebelum 16 September. Jika melanggar, sang pembalap harus membayar penalti ke KTM senilai 15 persen dari gaji tahunannya.

Menurut Speedweek, Pol Espargaro awalnya masih bimbang apakah ingin lanjut bersama KTM atau pindah ke Honda. Pembalap asal Spanyol itu punya hubungan yang sangat dekat dengan KTM karena sudah bersama mereka selama 3,5 tahun.

Namun, ketika KTM tak kunjung memberikan kenaikan tawaran untuk MotoGP 2021 dan 2022 hingga awal Juni 2020, kepindahannya bisa dibilang sudah bisa dipastikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini