Sindir KPK, Lili: Hari Antikorupsi Gak Perlu Hura-hura

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih Lili Pintauli Siregar mengajurkan peringatan Hari Antikorupsi se-Dunia yang jatuh setiap 9 Desember tidak diperingati besar-besaran setiap tahun.

Menurutnya daripada sekadar hura-hura lebih baik terus bekerja memberantas korupsi sehingga indeks persepsi korupsi Indonesia beranjak meningkat dari angka 38 sekarang.

“Beberapa negara kan tidak memperingatinya secara besar-besaran,” kata Lili usai menghadiri puncak peringatan Hari Antikorupsi se-Dunia di Gedung KPK, Senin 9 Desember 2019.

Lili menegaskan sekarang pemberantasan korupsi di Indonesia memerlukan langkah nyata dibanding sekadar acara seremonial belaka.

Mantan komisioner lembaga perlindungan saksi dan korban (LPSK) itu menegaskan kerja keras tersebut ditandai dengan naiknya angka IPK yang sekarang ini masih berkutat di angka 38.

Lili bersama Firli Bahuri, dan Nawawi Pamolango tampak hadir pada acara yang sama di Gedung KPK.

Jika tidak ada aral melintang mereka akan dilantik sekitar 20 Desember 2019 untuk selanjutnya menjalankan tugasnya hingga 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini