Siapa Berminat? Kementerian Kominfo Sediakan 50 Ribu Beasiswa untuk Dunia Digital Tahun Depan

Baca Juga

MINEWS.ID, PANGKALPINANG – Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menyediakan 50 ribu beasiswa untuk bidang digital pada 2020. Beasiswa itu akan diberikan kepada siswa, mahasiswa, guru dan rewalan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Mereka yang mendapatkan beasiswa digital ini akan didik pengetahuan digital, seperti big data, cyber skurity dan bisnis digital,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenkominfo, Niken Widiastuti usai membuka Festival TIK 2019 di Pangkalpinang, Sabtu 23 November 2019.

Program Beasiswa Talenta Digital atau Digital Talent yang dikelola Kementerian Kominfo itu bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri, swasta terkemuka di Indonesia, perusahaan teknologi internasional seperti Cisco, Google dan Microsoft.

Selain beasiswa digital talent, Kemenkominfo juga menyediakan beasiswa mengenali informatika untuk strata 1, 2 dan strata 3.

Pada, beasiswa terakhir itu kementerian yang dipimpin Jhonny G Plate tersebut sudah mengirim 200 peserta ke berbagai perguruan tinggi di luar negeri seperti Amerika, Eropa dan negara lainnya.

Niken berharap beasiswa yang ditawarkan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin bagi mereka yang memiliki talenta digital, karena bisa membuka peluang kerja dan usaha di berbagai perusahaan teknologi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini