Siap Hadapi Wabah, Doni Monardo Buat Organisasi Epidemiologi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan membentuk satu organisasi baru khusus soal epidemiologi. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan mendadak, Rabu 10 Juni 2020 siang.

“Struktur organisasi yang merupakan kolaborasi pentahelix dari berbagai macam latar belakang,” kata jenderal TNI bintang tiga tersebut.

Dia mengungkapkan organisasi baru itu akan membantu pemerintah untuk memberikan solusi dan kajian ilmiah soal epidemiologi seperti kasus wabah virus corona sekarang.

Alasan pembentukan organsasi baru tersebut karena penyakit yang disebabkan virus termasuk Covid19 terus bermutasi sesuai zaman.

Meski belum resmi organisasi itu sudah mulai bekerja membantu pemerintah untuk merumuskan sebuah kebijakan yang tepat agar langkah yang diambil juga tepat karena berdasarkan kajian ilmiah.

Saat ini, pemerintah membentuk sebuah gugus tugas untuk menangani penyebaran penyakit tersebut. Gugus tugas itu berkedudukan di pusat hingga daerah di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini