Hotel luar angkasa yang bakal diluncurkan 2027
Hotel luar angkasa yang bakal diluncurkan 2027

MATA INDONESIA, JAKARTA-Keinginan manusia yang ingin mencoba tinggal dan hidup di luar angkasa sepertinya dalam waktu dekat bakal terwujud. Sebuah perusahaan Orbital Assembly Corporation (AOC) bakal meluncurkan sebuah hotel luar angkasa pertama bernama Voyager Station pada 2027.

Selayaknya hotel berbintang, tersedia sejumlah fasilitas lengkap untuk para tamu hotel, seperti layanan kapal pesiar, restoran, spa, dan bioskop.

Selain itu, ada juga ada fasilitas gym, dapur, bar, dan fasilitas penting lainnya. Diketahui, hotel yang dibangun di orbit bumi itu dapat menampung 400 orang.

Melansir Daily Mail, Hotel Voyager Station akan berwujud lingkaran besar yang berputar untuk menghasilkan gravitasi buatan. Gravitasinya akan diatur pada tingkat yang sama dengan gravitasi yang ditemukan di permukaan bulan.

ilustrasi bagian dalam hotel luar angkasa

Hotel luar angkasa ini dibangun berbentuk lingkaran dengan serangkaian cincin dengan sejumlah ‘modul’ yang terpasang di bagian luar cincin. Nantinya akan ada fasilitas khusus untuk penelitian luar angkasa yang bisa dipakai NASA.

Adapun gagasan terkait konsep ini pertama kali dicetuskan oleh Wernher von Braun, salah satu arsitek dari program Apollo NASA. Pada 1950, ia juga pernah mengusulkan sebuah habitat berbentuk roda berputar untuk menciptakan gravitasi buatan.

OAC didirikan pada 2018 yang bertujuan agar bisa mengoperasikan hotel luar angkasa. Sementara, konsep Voyager Station baru diperkenalkan pada 2021 melalui peluncuran Gateway Foundation berskala jauh lebih besar.

Lebih lanjut, di hotel ini tiap orang punya kesempatan untuk membeli satu modul berukuran 20×12 meter persegi untuk vila pribadi atau beberapa modul untuk membuat hotel dengan spa, bioskop, dan lainnya.

Sedangkan pemerintah bisa memakai modul tersebut sebagai pusat pelatihan bagi astronot yang akan pergi ke Mars.

Namun, hingga saat ini masih belum diketahui pasti berapa biaya yang dikeluarkan untuk membangun hotel ini dan harga sewa kamar per malamnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here