Shin Tae-yong Sembuh dari Covid-19, Ingin Pulang Kampung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dinyatakan pulih dari Covid-19. Dalam waktu dekat, dia akan pulang kampung ke Korea Selatan.

Ayah dua anak itu pulih dari Covid-19 setelah hasil swab PCR dinyatakan negatif. Setelah pulih, dia memilih kembali ke Korea Selatan untuk sementara waktu karena ingin berkumpul dengan keluarga.

Shin Tae-yong sebelumnya sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta mulai Sabtu 20 Maret 2021. Setelah mendapatkan perawatan intensif, pelatih 51 tahun itu terus menunjukkan perkembangan positif dan hasilnya yang bersangkutan diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit.

“Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya, dan kami telah membuat kesepakatan bersama,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman resmi PSSI, Sabtu 27 Maret 2021.

“PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif. Saya kira ini bagus buat dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarga ya,” ujarnya.

Sebelum meninggalkan rumah sakit, dalam diagnosis dokter menyebutkan, selain swab negatif, pria kelahiran 26 Mei itu sudah tidak ada keluhan sesak napas maupun demam. Tensinya pun normal.

Shin Tae-yong dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR, Jumat 19 Maret 2021. PSSI pun bergerak cepat untuk melakukan tindakan, meskipun tidak menunjukkan gejala yang berlebihan.

Setelah selesai pemusatan latihan timnas U-23, Senin 8 Maret 2021, para pemain, pelatih, dan ofisial diwajibkan tes PCR. Hasilnya semua dinyatakan negatif. Para pemain, pelatih, dan ofisial kembali ke rumah masing-masing termasuk Shin Tae-yong kembali ke apartemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini