Shin Tae-yong Awasi Ketat Makanan Pemain Timnas

Baca Juga

MATA INDONESIA, DUBAI – Soal disiplin, Shin Tae-yong tak pernah main-main. Pelatih asal Korea Selatan mengawasi secara ketat makanan yang dikonsumsi pemain timnas Indonesia.

Saat ini skuat Garuda sedang ada di Dubai untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan beberapa laga uji coba. Tak hanya latihan, makanan untuk para pemain diawasi secara ketat.

Pola konsumsi sehat sudah diatur sedemikian rupa, agar kondisi fisik pemain bisa selalu tetap sehat dan bugar. Pemilihan makanan sehat diberikan kepada para pemain untuk mendukung aktivitas mereka selama pemusatan latihan.

Selama pemusatan latihan, para pemain digeber dengan beragam latihan fisik yang menguras tenaga. Untuk mendukung aktivitas itu, asupan makanan sehat wajib dikonsumsi para pemain.

“Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami, dan juga staf pelatih lain,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Misalnya, asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain. Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan,” ujarnya.

Shin Tae-yong betul-betul menjaga para pemain dari makanan tak sehat. Pernah suatu saat salah satu pemainnya kedapatan mengonsumsi makanan yang tidak sesuai.

“Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan dan sesuai dalam mengonsumsinya,” katanya.

“Apa yang saya lakukan kepada pemain itu mengingatkan, mendidiknya, bahwa untuk meningkatkan fisik, dibutuhkan konsumsi makanan yang benar. Jadi, karena dia mengkonsumsi makanannya tidak benar, dan tidak tepat waktunya, maka saya tegur sedikit. Harus makan high protein, agar bisa meningkatkan kondisi fisik mereka,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

85 Anggota PPK Sleman Resmi Dilantik, Diharap Ikut Wujudkan Pilkada Sehat

Mata Indonesia, Sleman – Sebanyak 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Sleman telah resmi dilantik pada Sabtu (18/5). Pelantikan anggota PPK dilakukan sebagai bentuk persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman tahun 2024. Bupati Kustini Sri Purnomo hadir memberikan arahan pada acara yang diselenggarakan di The Rich Jogja Hotel tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini