Shin Tae-yong Akhirnya Tiba di Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tiba di Jakarta, Rabu 22 Juli 2020 malam WIB. Shin menempuh perjalanan dari Korea Selatan dan mendarat sekitar pukul 20.20 WIB di Bandara Soekarno-Hatta.

Shin Tae-yong direncakan langsung memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut langsung pelatih berusia 51 tahun itu di bandara.

“Kedatangan pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pecinta sepak bola di Indonesia yang berharap prestasi timnas Indonesia lewat sentuhannya. Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia (Senior dan U-19) pada Sabtu 25 Juli mendatang,” ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis 23 Juli 2020.

Pria yang juga akrap disapa Iwan Bule tersebut mendapat info bahwa kondisi Shin Tae-yong dan tim pelatih asal Korea Selatan sehat dan bugar begitu mendarat di Jakarta. Hal tersebut tentu sangat positif bagi PSSI, karena dia akan langsung bertemu skuat Garuda dan Garuda Muda pada Kamis 23 Juli 2020 di hotel tempat menginap para pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC).

“PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Termasuk berencana menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah TC di Jakarta ini,” lanjut Iriawan.

Pelatih yang menangani Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 di Rusia ini memanggil 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 untuk mengikuti TC dua timnas di Jakarta. TC ini dimulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020 yang direncanakan akan berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pada TC ini, para pemain, staf, dan ofisial harus melakukan protokol kesehatan yang ketat. Protokol kesehatan yang ketat telah dijalani Timnas U-16 yang saat ini melakoni TC di Bekasi. Hal ini dilakukan karena Indonesia masih dalam pandemi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini