Setiap Hari Kemensos Salurkan 24.000 Paket Makanan untuk Korban Gempa Sulbar

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAMUJU – Tiga hari sejak gempa besar dengan magnitudo 6,2; Kementerian Sosial (Kemensos) membangun enam posko dapur umum lapangan (dumlap) untuk korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar). Keenamnya menyalurkan 24.000 paket makanan.

Dua dapur umum tersebut berasal dari Provinsi Sulawesi Barat sendiri, sedangkan satu lainnya dari Provinsi Sulawesi Selatan, sementara tiga sisanya dari Provinsi Sulawesi Tengah.

“Seluruh masakan kita sebarkan ke lokasi pengungsi atau bagi yang lokasi pengungsiannya dekat bisa langsung mengambil (ke dumlap terdekat),” kata Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos, M. Safii Nasution, di Sulbar yang dikutip, Senin 18 Januari 2021.

Menurut Safii, satu mobil dapur umum lapangan itu bisa memasak hingga 2.000 paket makanan.

Dalam satu hari setiap dapur umum lapangan itu menyalurkan dua kali, jadi seluruh dapur umum lapangan itu menyalurkan 24 ribu paket makanan kepada korban gempa tersebut ke 97 posko pengungsian yang terdaftar di Dinas Sosial Provinsi Sulbar.

Untuk menghindari penyebaran Covid19 di lokasi pengungsian, Safii mengaku telah mengirimkan tenda pengungsi Covid19 yang dilengkapi sekat-sekat pembatas dan ventilasi di setiap ruangnya.

Selain itu, Kemensos juga menyediakan genset untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi pengungsi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini