Setelah Batalkan PPKM Level 3, Pemerintah Harus Konsisten Terapkan Syarat Perjalanan yang Ketat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 serentak dibatalkan, pemerintah harus konsisten menerapkan ketentuan dan syarat perjalanan yang ketat agar masyarakat selalu bepergian dalam kondisi yang sehat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua bidang Advokasi dan Kemasyarakatan pada Masyarakat Transportasi Indonesia, Djoko Setijowarno, Rabu 8 Desember 2021.

“Ini kan sudah berjalan di semua moda transportasi. Sekarang yang belum maksimal tinggal diperketat dan ditingkatkan pengawasannya,” ujar Djoko.

Djoko seperti dilansir Antaranews mengatakan pemerintah juga harus konsisten menjalankan peraturan yang sudah ditetapkan dan diundangkan.

Dia mengingatkan masyarakat juga mengimbanginya dengan semakin disiplin dengan protokol kesehatan.

Salah satu yang gampang diikuti adalah mengenakan masker dengan baik, menjaga jarak, menyuci tangan dan sebagainya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini