Seperti Dua Tahun Lalu, Jokowi Habiskan Pergantian Tahun di Yogyakarta Tanpa Perayaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Presiden Jokowi dikabarkan menghabiskan pergantian tahun di Gedung Agung Yogyakarta seperti tahun 2018. Namun, dia menegaskan tidak akan merayakan dan berhura-hura.

“Hanya kebetulan setelah meresmikan Bendung Kamijoro, sekalian menginap,” kata Jokowi di Kulonprogo, Selasa 31 Desember 2019.

Pada malam pergantian tahun 2017 ke 2018, Jokowi juga menginap di tempat yang sama. Waktu itu dia dan keluarga hanya berjalan-jalan di sekitar Malioboro menjelang pukul 00.00 WIB.

Cerita lain yang viral saat itu adalah Presiden memberi izin kepada tiga remaja putri menginap di Gedung Agung karena backpakeran dari Magelang. Mereka sengaja menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta dengan uang pas-pasan.

Ketika hal itu diketahui Jokowi mereka diizinkan menginap di Gedung Agung. Tanggal 1 Januari 2018 mereka pulang ke Magelang dengan menyimpan sejumlah kenangan.

Jokowi juga mengundang para pedagang makanan masuk ke halaman Gedung Agung dan paspampres serta pegawai kepresidenan bebas memakannya gratis.

Apakah tahun ini juga dengan acara yang sama?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini