Sempat Sembuh, Ajudan Wagub Sumut Kembali Terinfeksi COVID

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEDAN – Malang nian nasib ajudan Wakil Gubernur Sumut, Ori Kurniawan. Setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada April 2020, Ori kembali terinfeksi virus corona.

Kondisi itu membuat wanita berusia 25 tahun terebut dirawat lagi di Rumah Sakit Martha Friska Medan. “Sesuai hasil tes Swab RS Adam Malik, Ori kembali positif COVID-19. Diduga akibat terjadi reaktivasi dan reinfeksi,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pemprov Sumut, Aris Yudhariasyah di Medan, Selasa 5 Mei 2020.

Diketahui, hasil uji swab yang dikeluarkan RS Adam Malik pada Senin 4 Mei 2020, Ori Kurniawan itu dinyatakan terinfeksi kembali COVID-19. Aris mengungkapkan, sejak Ori Kurniawan keluar dari RS Adam Malik setelah dinyatakan sembuh, Ori belum pernah bertugas di Kantor Gubernur Sumut.

Ori disebutkan berada di kampung halamannya di Bireun, Aceh. “Jadi Dinas Kesehatan Bireun yang harusnya mengetahui orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Ori,” ujarnya.

Adanya hasil uji swab positif COVID-19, Ori Kurniawan langsung dijemput Tim GTPP COVID-19 Bireun. “Ori saat ini dirawat di RS Martha Friska, Medan, ” ujar Aris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini