Selamat, Sadio Mane Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 sudah berakhir dengan Liverpool keluar sebagai juara. Tak hanya klubnya, para pemain The Reds juga mendapat banyak penghargaan pribadi.

Salah satunya Sadio Mane yang dinobatkan menjadi pemain terbaik Liga Inggris 2019/2020 pilihan para penggemar. Ia mengungguli calon kuat lainnya, yakni gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.

Mane menyabet gelar PFA Fan’s Player of the Year dari Professional Footballer’s Association (PFA). Ia menang dalam pemungutan suara. Striker asal Senegal itu mendapat suara sebesar 41 persen. Ia mengungguli gelandang City, Bruyne yang punya 27 persen, dan rekan setimnya di Liverpool, Trent Alexander-Arnold (17 persen).

Sisanya, Mane mengalahkan rekan setimnya juga, Virgil van Dijk, Raheem Sterling, dan terakhir penyerang Leicester City, Jamie Vardy, yang juga masuk nominasi.

Kontribusi besar Mane mengantar Liverpool menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya menjadi poin lebih. The Reds akhirnya bisa menghentikan puasa gelar juara Liga Inggris selama 30 tahun.

Pemain 28 tahun itu membuat 18 gol di Liga Inggris, dengan total 22 gol di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini