MATA INDONESIA, BANGKOK – Thailand punya calon penerus Ratchanok Intanon di sektor tunggal putri, Pitchamon Opatniput. Selain berkualitas, pebulutangkis 13 tahun itu memiliki wajah yang cantik.

Ratchanok adalah pemain andalan Thailand. Beberapa gelar bergengsi berhasil diraihnya, termasuk Juara Dunia 2013, Juara Asia 2015, dan gelar-gelar level super series dan BWF World Tour.

Hebatnya lagi, Ratchanok baru berusia 25 tahun dan jalannya masih panjang. Selain Ratchanok, Thailand masih punya Nitchaon Jindapol yang empat tahun lebih tua dari Ratchanok.

Meski prestasinya tak sebanyak Ratchanok, Jindapol memiliki banyak fans karena wajahnya yang cantik. Kini, Thailand punya calon bintang masa depan yang sama cantiknya dengan Jindapol.

Namanya adalah Pitchamon Opatniput. Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) mendafatarkan Pitchamon tampil di Kejuaraan Dunia Junior di Selandia Baru di 2021. Pitchamon tampil mengejutkan ketika mampu melaju hingga semifinal Kejuaraan Nasional Thailand yang diikuti pemain-pemain top, kecuali Ratchanok.

Saat berusia 11 tahun, dia meraih satu gelar kejuaraan U-15. Pitchamon juga mencatatkan prestasi cukup bagus dengan melaju hingga babak 16 besar di Laos Internasional Series pada Februari dan Malaysia Internasional Series pada Juni lalu.

Saat tampil di Laos, dia baru berusia 11 tahun tahun. Kala itu, dia sempat menyulitkan juara Malaysia, Ho Yen Mei, yang merupakan juara Rusia Open 2018, meski akhirnya kalah 21-13, 14-21, dan 14-21.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here