Sekum Muhammadiyah: Harusnya Rizieq Beri Contoh Patuhi Protokol Kesehatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagai pemimpin umatnya, Muhammad Rizieq Shihab seharusnya memberi contoh dan menganjurkan pengikutnya mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Dia juga harus bisa mengajak massa FPI menjadi warga yang baik.

“Semua pihak seharusnya mematuhi protokol Covid19 dalam semua kegiatan baik pendidikan, perkantoran, keagamaan, dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Jumat 13 November 2020.

Abdul Mu’ti menegaskan Satuan Tugas Penanganan Covid19 seharusnya berani menegur kerumunan yang terjadi di setiap acara Rizieq.

Sementara Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad seperti dilansir antaranews menilai Rizieq tidak melaksanakan prosedur tetap repatriasi Covid19 terhadap setiap orang yang baru datang dari luar negeri.

Dia menilai hal itu sudah terlanjur sehingga tidak pelu saling lempar kesalahan lagi sekarang.

Dia hanya mengingatkan perlunya pemantauan kesehatan oleh petugas yang berwenang terhadap setiap orang yang baru pulang dari luar negeri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini