Sejumlah Tokoh Agama Papua Temui KSP Moeldoko, Bahas Apa?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kedatangan tamu, sejumlah tokoh agama asal Papua yang mengajaknya berbicara soal perdamaian di Bumi Cenderawasih pada Rabu 16 Desember 2020.

Moeldoko di hadapan parah tokoh agama menyatakan, siap menampung segala aspirasi yang diinginkan untuk menciptakan kedamaian di Papua.

“Papua adalah anak negeri, saudara sendiri. Papua bisa sempurnakan Indonesia, maka perlu dialog dan konsolidasi untuk menyelesaikan masalah Papua. Tidak ada yang tidak bisa, saya catat dan akan saya laporkan ke Presiden,” kata Moeldoko.

Ia menegaskan, Presiden Joko Widodo selalu ingin pembangunan di Papua berjalan atas keinginan rakyat yang tinggal dan hidup di tanah tersebut. Moeldoko berkata, pemerintah tak mau banyak melakukan intervensi.

“Segala persoalan akan kami dengarkan. Begitu ada persoalan serius, langsung saya sampaikan ke Presiden sebagai bahan untuk mengeluarkan kebijakan,” ujar Moeldoko.

Diketahui, tokoh agama yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua KH Saiful Islam Al Payage dan Uskup Leo Laba Ladjar.

Saiful berkata, para tokoh agama sengaja hadir menemui Moeldoko untuk sama-sama mencari solusi paling tepat menyelesaikan semua persoalan di Papua.

“Sehingga harus dipastikan perdamaian abadi di tanah Papua untuk selama-lamanya. Mudah-mudahan Pak Jokowi bisa menyelesaikan persoalan yang ada,” kata Saiful.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Masuk Radar PDIP Bantul sebagai Calon Bupati, Soimah Pancawati Punya Jawaban Begini

Mata Indonesia, Yogyakarta - Artis terkenal Soimah Pancawati masuk dalam radar DPC PDIP Bantul di Pilkada DIY 2024 mendatang. Bahkan tak hanya PDIP saja, beberapa partai lain juga melirik sosok penyanyi tersebut untuk bertarung di Pilkada, November 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini