Sejumlah Puskemas di Jakarta Mulai Suntikkan Booster dengan Kuota Terbatas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah puskesmas di DKI Jakarta mulai membuka layanan vaksinasi dosis ketiga atau booster atau penguat untuk masyarakat umum, terutama kelompok rentan, di antaranya warga lanjut usia (lansia).

Di Puskesmas Kecamatan Pancoran misalnya, menurut Kepala Puskesmas, Sri Lenita sudah membukan kuota 20 orang terlebih dahulu untuk menerima booster.

“Siang ini kami mulai dulu untuk beberapa kuota yang sudah memenuhi syarat,” kata Sri Lenita, Rabu 12 Januari 2022.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Rusmala Dewi yang baru menyediakan 50 dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca dan Moderna untuk booster.

Sementara di Puskesmas Kramat Jati disediakan 150 dosis untuk booster yaitu dengan merek Pfizer, AstraZeneca dan Moderna.

Masih terbatasnya kuota vaksin dosis ketiga tersebut pada umumnya karena sebagian besar vaksinator dan tenaga kesehatan pendukung lainnya sedang fokus menyelesaikan vaksinasi untuk anak 6-11 Tahun.

Namun, Puskesmas Kramat Jati, menurut Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu menyebut puskesmas Kramat Jati layak menjadi percontohan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Korupsi Pemanfaatan TKD Maguwoharjo Kembali Diperiksa

Mata Indonesia, Yogyakarta - Terdakwa Kasidi Lurah Maguwoharjo dalam kasus Perkara Mafia Tanah Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pemanfaatan Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo Kapanewon Depok Kabupaten Sleman Tahun 2022 s/d 2023 kembali di sidangkan. Bertempat di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Yogyakarta. Jumat (18/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini