Sejumlah Petarung Kena PHK, Tanda UFC Mulai Bangkrut?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sejumlah petarung terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh UFC. Banyak pihak menduga, pandemi Covid-19 adalah penyebabnya, karena pemasukan menurun drastis.

Namun, menurut bos UFC Dana White, pihaknya melakukan PHK terhadap sejumlah petarung adalah karena ingin mengurangi komposisi yang terlalu gemuk.

Adapun petarung yang dilepas oleh UFC adalah Brok Weaver, Shana, Dobson, Jordan Espinosa, dan Vince Cachero. Sebelumnya UFC juga memastikan pelepasan Yoel Romero beberapa bulan lalu.

“Kami akan melakukan sejumlah pemotongan kerja sama petarung secara serius. Mungkin akan ada 60. Ini adalah keputusan yang sulit,” kata White, seperti dikutip pada Selasa 30 Maret 2021.

UFC yang merajai kompetisi MMA selalu menggelar laga per pekan dan melibatkan banyak petarung sekaligus.

Terakhir, UFC menggelar UFC 260 dengan partai utama Stipe Miocic vs Francis Ngannou. Ngannou menang KO atas Miocic dan berhak atas gelar kelas berat.

Tahun lalu, UFC berhasil membuktikan sebagai salah satu olahraga profesional pertama yang mampu kembali berputar di tengah pandemi corona.

Hanya saja, UFC juga tak bisa terlalu lama bertahan dengan menggelar kompetisi tanpa penonton, yang berpengaruh pada pemasukan dari hasil penjualan tiket.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini