(Foto: Strait Times)

MATA INDONESIA, LONDON – Sejak meraih kemenangan 1-0 atas Manchester United, Arsenal tak pernah lagi meraup tiga poin. Bahkan, The Gunners lebih banyak mendapat kartu merah ketimbang Jumlah poin.

Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Southampton di Stadion Emirates, Kamis 17 Desember 2020 dini hari WIB. Sempat tertinggal melalui gol Theo Walcott, Meriam London menyamakan skor berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Di laga ini, Arsenal kembali bermain dengan 10 pemain setelah Gabriel dikartu merah. Akhir pekan kemarin, klub London Utara juga main dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka dikartu merah karena mencekik pemain Burnley, Ashley Westwood.

Sejak mengalahkan MU pada awal November, tercatat Arsenal tak bisa meraih kemenangan dalam enam laga dengan rincian empat kekalahan dan dua imbang.

Lebih parahnya lagi, klub besutan Arteta mendapatkan tiga kartu merah dalam enam pertandingan terakhir. Jumlah itu lebih banyak dari poin yang dikumpulkan Arsenal dalam enam laga tersebut.

Arsenal hanya meraih dua poin dari enam pertandingan (imbang lawan Southampton dan Leeds United). Sementara itu, tiga kartu merah diterima Nicoles Pepe (lawan Leeds), Granit Xhaka (lawan Burnley), dan Gabriel (lawan Southampton).

Tak hanya meraih dua poin dari enam laga, Arsenal cuma mampu mencetak dua gol. Satu gol ke gawang Southampton dan satu gol lain ke gawang Wolverhampton.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here