Segini Kekuatan yang Disiapkan Polda Metro untuk Jaga Libur Maulid

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Polda Metro Jaya sudah bersiap untuk melakukan pengamanan ekstra di masa libur panjang Maulid Nabi Muhammad 1442 H dan cuti bersama.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus berkata, pihaknya menerjunkan 2.999 personel untuk penjagaan, yang akan ditempatkan di beberapa titik rawan kepadatan.

“Antisipasi libur panjang ada 2.999 personel Polda Metro Jaya yang diturunkan untuk melakukan pengamanan saat berangkat dan pulang liburan,” kata Yusri di Jakarta, Selasa 27 Oktober 2020.

Kemudian, Yusri menyebut, kepolisian akan mendirikan 16 pos pengamanan untuk memantau aktivitas liburan. Sebanyak 10 pos pengamanan berada di ruas jalan tol, tiga pos pengamanan di ruas jalan arteri, dan tiga pos pengamanan di lokasi wisata seperti Ancol, Ragunan, dan Taman Mini.

Pihaknya memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada Rabu 28 Oktober 2020 sore. Maka dari itu, pengamanan difokuskan ke jalan tol yang mengarah ke Jawa Barat, Banten, dan Bogor.

“Di Cikampek kemudian yang mengarah ke arah Banten dan Bogor itu yang akan kita fokuskan untuk pengamanan,” ujar Yusri.

Yusri mengimbau masyarakat tetap berada di rumah. Mengingat situasi saat ini sedang pandemi Covid-19.

“Kita harapkan masyarakat di rumah saja jaga kesehatan. Jangan bawa penyakit ke kampung halaman begitupun sebaliknya,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini