Ilkay Gundogan (Foto: TalkSport)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pep Guardiola ingin menarik keluar Ilkay Gundogan sebelum pemain asal Jerman itu mencetak gol tendangan bebas nan indah. Gundogan bersyukur Guardiola tak menariknya keluar lapangan.

City meraih kemenangan 3-1 atas Porto di matchday pertama Liga Champions Grup C, Kamis 22 Oktober 2020 dini hari WIB. Tiga gol The Citizens dicetak Sergio Aguero, Gundogan, dan Ferran Torres.

Guardiola berencana menarik keluar Gundogan di pertengahan babak kedua. Tapi, saat itu City mendapat tendangan bebas dan Guardiola menunda menarik keluar Gundogan.

Keputusan Guardiola sangat tepat, Gundogan berhasil mencetak gol tendangan bebas indah. Bola hasil sepakannya melengkung melewati pagar betis dan menghujam kiri gawang Porto. Gol tersebut tercipta di menit ke-65 atau gol kedua Manchester Biru di laga itu.

Guardiola tetap menarik keluar Gundogan usai mencetak gol itu. Gundogan bersyukur Guardiola menunggu proses tendangan bebas sebelum menariknya keluar.

“Saya harus akui, saya jarang latihan tendangan bebas, tapi ada jarak-jarak tertentu yang membuat saya nyaman dan bagi saya, jarak ini sangat sempurna,” kata Gundogan, di laman resmi klub.

“Saya lega Guardiola tak jadi menarik saya keluar (sebelum tendangan bebas). Saya yakin dia akan menarik saya keluar, tapi mungkin dia melihat peluang untuk saya dan menunggu,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here