Satu Partai Politik Baru Lolos Verifikasi Administrasi KPU

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sudah 11 partai politik mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun hanya delapan yang lolos verifikasi administrasi, termasuk dua partai baru.

Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Idham Holik di kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis 4 Agustus 2022.

Delapan partai yang dimaksud adalah sudah lolos kelengkapan berkas.

“Hari ini mulai diverifikasi secara administratif (Dokumen pendaftaran Partai Garuda, red)” kata Idham Holik.

Satu partai baru yang lolos verifikasi tahap pertama adalah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Sedangkan empat partai lainnya adalah peserta Pemilihan Umum 2019 yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Sementara tiga partai lainnya tidak mendapat kursi di DPR RI karena peroleh suaranya terlalu kecil yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda serta Partai Keadilan dan Persatuan (PKP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini