Satgas: Masyarakat Indonesia Beri Kesempatan Covid19 Berkembang Biak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masih tingginya kasus baru Covid19 di Indonesia karena masyarakatnya memberi kesempatan virus SARS-Cov-2 berkembang biak. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid19, Wiku Adisasmito, dalam keterangan persnya, Selasa 5 Januari 2021.

“Yang terjadi di Indonesia msih banyak virus bersirkulasi karena diberi kesempatan oleh orang Indonesia yang masih berkerumun,” ujar Wiku.

Wiku menyarankan masyarakat kita menyontoh masyarakat Singapura yang berdisiplin tinggi mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Menurut Wiku, Indonesia pernah berhasil mengerem penularan virus penyebab Covid19 tersebut pada Maret-April 2020.

Saat itu, untuk mencapai 50 ribu kasus positif membutuhkan waktu empat bulan. Tetapi pada November-desember 2020 hanya membutuhkan waktu enam hari mencapai angka tersebut.

Tingginya tingkat penularan Covid19, menurut Wiku, membuat banyaknya tes tidak berarti sama sekali karena angka penularannya terus meninggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini