Satgas Covid19: H-7 Idul Fitri 1442 Hijriah Penduduk Indonesia Serbu Mal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mobilitas penduduk di 33 provinsi menjelang Hari Raya Idul Fitri meningkat drastis 28 April – 5 Mei 2021. Mobilitas paling tinggi ternyata ke pusat perbelanjaan atau mal dan lonjakan tertinggi terjadi di Maluku Utara.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid19 Nasional, Dewi Nur Aisyah yang menganalisis data mobilitas penduduk Satgas.

Dewi mengungkapkan tingginya mobilitas tersebut sudah diprediksi dalam beberapa pekan sebelum ini.

“Sesuai dengan apa yang diperkirakan pada rakor pekan lalu, kita melihat bahwa tren yang terjadi pada 7 hari terakhir meningkat lebih tinggi dibandingkan dengan pekan sebelumnya,” ujar Dewi yang dikutip Senin 10 Mei 2021.

Di awal Ramadan 1442 Hijriah ini, 21-27 April 2021, hasil analisis data di 28 provinsi ditemukan tingkat mobilitas penduduk rata-rata 15,13 persen. Namun, pada 28-5 Mei, di 33 provinsi mengalami peningkatan rata-rata 24,6 persen.

Sementara itu, kenaikan mobilitas penduduk tertinggi dalam 7 hari terakhir ada di Maluku Utara yang mencapai 84 persen, Bengkulu 53 persen, Sulawesi Tenggara 51 persen, Sulawesi Barat, dan Gorontalo masing-masign di angka 51 persen.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini