Saran Shin Tae-yong untuk Presiden Jokowi demi Prestasi Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Shin Tae-yong memberikan saran untuk Presiden Joko Widodo demi meningkatkan prestasi sepak bola timnas Indonesia. Salah satunya adalah, membangun pusat pelatihan sepak bola.

Saran Shin Tae-yong untuk Jokowi disampaikan Menpora Zainudin Amali. Ketika itu, Shin Tae-yong berjumpa dengan Jokowi di Korea Selatan.

“Pada saat Bapak Presiden di Korea, Coach Shin Tae Yong sedang berada di sana kemudian diundang makan malam. Kemudian ada obrolan. Kemudian ditanya Bapak Presiden apa yang kamu butuhkan yang paling mendasar,” ujar Amali.

“Beliau [Shin Tae Yong] sampaikan Indonesia tidak punya training camp, jadi kalau main masih menumpang di stadion-stadion dan menunggu jadwal, itu tidak baik untuk pembinaan. Maka Pak Presiden [bilang] oke, saya siapkan,” katanya.

“Beliau (Presiden Jokowi) sampaikan kalau ada calon atau tempat lain silakan siapkan, tapi kalau tidak ada, ada lahan di IKN,” ucapnya.

Menpora sudah menyampaikan surat terkait rancangan dan rincian rencana pembangunan pusat pelatihan sepak bola melalui Sekretariat Presiden.

“Itu sedang dipertimbangkan. Tentu ya, tetapi kita menunggu saja, sebab nanti kalau itu oke yang mengerjakan bukan kita, bukan PSSI, tetapi Kementerian PUPR,” katanya.

“Dan kemungkinan kantor federasi [PSSI] juga akan di sana. Karena kalau kita pindah ke IKN maka ketentuan federasi internasional itu bahwa federasi nasional itu harus ada di ibu kota negara,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini