Sandiaga Uno (foto: istimewa)
Sandiaga Uno deklarasikan Relawan Bersatu Lawan Covid19. (foto: istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Melalui live streaming tokoh pemuda Sandiaga Uno mendeklarasikan terbentuknya “Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.” Dia menegaskan siap membantu pemerintah memerangi wabah ini hingga tuntas.

Sandiaga Uno mengucapkan terima kasih kepada Kepala BIN Budi Gunawan dan jajarannya karena telah membantu penanganan memerangi Covid19.

“Kita berkumpul secara virtual siap membantu Pemerintah memerangi wabah ini baik dengan tindakan aktif maupun preventif. Ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Terima kasih kepada semua pihak terutama BIN yang telah mengusahakan pertemuan ini,” ujar Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno yang dikutip Kamis 24 April 2020.

Sementara, Deputi Bidang Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Lilik Kurniawan mengucapkan terima kasih atas dukungan para relawan dalam menangani Covid-19.

Deklarasi itu juga dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia yang dilakukan melalui jaringan internet.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BIN Budi Gunawan mengucapkan terimakasih kepada Sandiaga Uno dan seluruh relawan yang telah mendeklarasikan diri.

Relawan ini melibatkan perwakilan berbagai provinsi di Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadpa masalah yang sedang dihadapi bersama.

Salah satu yang dilakukan relawan itu adalah melakukan tes massal dengan 5 ribu alat tes, jaring pengaman sosial, masker, dan penyemprotan disinfektan. Pada akhir bulan April akan ada laboratorium mobil yang merupakan kekuatan dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here